Post by openmycart.com » Fri Jan 14, 2011 11:50 am

Hallo semua,

Isu isu scam, carder fraud dan berbagai kejahatan dunia maya lainnya bukan hal baru lagi, dan sangat memalukan sekali, melakukan tindak kejahatan padahal pengaruhnya untuk keuntungan diri sendiri tidak signifikan, tapi akibatnya nama besar Indonesia tercoreng, dulu Indonesia sempat masuk daftar hitam yang tidak diakui dalam transaksi online Internasional, kita sekarang bersyukur sudah keluar dari daftar tersebut, dan mamfaatnyapun banyak yang kita rasakan, karena pengakuan tersebut perlu untuk kemajuan bangsa Indonesia di bidang IT.

Memiliki sesuatu bukan dengan dari usaha sendiri, bukan dari cara terhormat dan sah adalah menjijikkan, hina dan benar-benar manusia sampah jadi jangan berbangga dengan hal tersebut, dan saya berharap komunitas Indonesia online bersama-sama turut serta memberantas, memusuhi, menyinkirkan dan menghukum para pelaku kriminal online tersebut, mari kita tegakkan UU ITE kita.

Jagalah kehormatan bangsa dan harga diri Indonesia dimata dunia, saya sedih sekali ketika nama Indonesia secara keseluruhan tercoreng hanya ulah segelintir orang, dan sayapun sedang menkounter hal tersebut di http://forum.opencart.com/viewtopic.php ... 5&start=80 saya memang tidak bisa menyalahkan tuduhan tersebut, tapi setidaknya kita-kita ambil peduli, dan memerangi kejahatan adalah perlu. saya berharap moderator memberikan perhatian serius untuk mendukung ini, dan kalau layak thread ini boleh di sticky.

terakhir saya menunggu komentar dan masukan yang lainya...

Find and get many various of opencart modules, themes, mods, etc for your opencart store at http://www.openmycart.com/oc/, OPENCART SITE customization and Maintenance supports at here


User avatar
Active Member

Posts

Joined
Tue Oct 12, 2010 4:47 am


Post by qahar » Fri Jan 14, 2011 5:40 pm

Ada dua kesan saat saya membaca thread ini:
1. Ajakan untuk "membela diri" atas nama kehormatan dan harga diri pada thread yg ditunjukkan.
2. Mengajak untuk membangun komunitas yang beradab dan sadar hukum.

Kesan pada poin pertama terjadi karena saya melakukan fast reading. Dan setelah di telaah baik-baik saya mendapatkan kesan pada point kedua. Dan maksud bro Openmycart baik:
1. Mari kita bersama-sama menghargai karya orang lain.
2. Menjaga nama komunitas online Indonesia.
3. Belajar UU ITE (sangat penting untuk praktisi e-commece di Indonesia).

Pembelaan diri yang dilakukan bro Openmycart sudah memberikan hikmah bahwa tidak semua orang Indonesia melakukan hal yang melanggar aturan. Dan tidak perlu memperpanjang bahasan di thread yg ditunjukkan.

Hal yang lebih penting menurut saya adalah mengetahui, memahami dan mematuhi UU ITE. Baik saat bertransaksi dengan orang luar negeri (yg ga tau UU ITE) maupun dalam negeri. Paling tidak, sebagai pemilik toko online yang belum tau UU ITE dan berencana/ sudah menjual produk secara online mulai mempelajarinya. Karena hal serupa dapat terjadi pada toko online rekan-rekan semua.

@Openmycart:
Secara personal saya keberatan bila thread ini di sticky dengan pertimbangan dapat disalahpahami sehingga menimbulkan sikap yang berlebihan. Saya aja sempat salah paham dan jantung berdegup kencang. :laugh: ;D

Saya sangat sepakat bila ada thread khusus edukasi transaksi online seperti daftar link UU ITE untuk dipelajari, contoh kasus kejahatan transaksi online dan cara mengatasi dll. Hal ini akan sangat berguna bagi pemilik toko online di Indonesia.

User avatar
Expert Member

Posts

Joined
Tue Jun 29, 2010 10:24 pm
Location - Indonesia

Post by qahar » Fri Jan 14, 2011 6:09 pm

Saya sudah membuat thread Koleksi link belajar e-commece. Tentunya ini kumpulan link untuk pemilik toko, bukan e-commerce secara umum.
Dan terima kasih untuk bro Openmycart yang sudah menginspirasi.

User avatar
Expert Member

Posts

Joined
Tue Jun 29, 2010 10:24 pm
Location - Indonesia

Post by openmycart.com » Fri Jan 14, 2011 7:59 pm

qahar wrote: @Openmycart:
Secara personal saya keberatan bila thread ini di sticky dengan pertimbangan dapat disalahpahami sehingga menimbulkan sikap yang berlebihan. Saya aja sempat salah paham dan jantung berdegup kencang. :laugh: ;D
kenapa pula sampai hampir jantungan? ya emang isinya lumayan kuat, sudah ideal sebagai shock therapy untuk orang-orang yang berani mengeneralisir pemasalahan secara luas. nama Indonesia itu adalah nama yang besar, maka sebagai warga indonesia patut menghormatinya. kita berpikir bagaimana supaya nama itu tidak tercemar dan makin terpuruk dimata dunia, itulah yang saya perjuangkan di thread tersebut, dan terlihat hasilnya mereka pada mengerti dan menghargai, supaya mereka tau bahwa ada juga orang Indonesia yang bisa menyampaikan pendapat.

sekarang tugas berat adalah menhadapi bangsa sendiri, biar tidak terlalu jadi perusak di dunia maya sebagaimana yang sudah dicap selama ini. tidak mudah, tapi harus terus berjuang, dan semoga kita-kita makin sadar, supaya tidak berpikir untuk memiliki karya orang lain dengan cara-cara ilegal, tapi kalau bisa makin berkarya lagi. Mari kita majukan sistem toko online dengan bersih dari perusak.

btw mana komentar yang lainnya ya? ???

Find and get many various of opencart modules, themes, mods, etc for your opencart store at http://www.openmycart.com/oc/, OPENCART SITE customization and Maintenance supports at here


User avatar
Active Member

Posts

Joined
Tue Oct 12, 2010 4:47 am


Post by qahar » Fri Jan 14, 2011 9:50 pm

openmycart.com wrote: kenapa pula sampai hampir jantungan? ya emang isinya lumayan kuat, sudah ideal sebagai shock therapy untuk orang-orang yang berani mengeneralisir pemasalahan secara luas.
Karena fast reading jadi sempat salah paham, saya pikir apaan. Kan sebelumnya saya blum baca thread-nya. :P

User avatar
Expert Member

Posts

Joined
Tue Jun 29, 2010 10:24 pm
Location - Indonesia

Post by gozzilionare » Mon Jan 17, 2011 7:53 pm

Jujur aja gw jg sempet panas sama komentar-komentar bule soal Indonesia di http://forum.opencart.com/viewtopic.php ... &start=100, ya tapi kepala harus tetep dingin..

Gw ambil salah satu sisi aja ni, gw yakin kebanyakan dari kita itu religius jadi mohon dipertimbangkan kalo mau menipu, ngebajak, make sesuatu yang bukan hak kita, pikirin nanti akibatnya buat diri sendiri gimana.. kita kan sama2 usaha disini, ada pemilik toko yang jualan online, ada yg jual jasa, bikin module, themes, etc. masa buat kerja nyari duit aja pakenya cara-cara yang gak halal, gw yakin nanti hasil yg kita makan juga jadi gak halal.. kalo pengen pake extension (module, themes, etc) berbayar ya beli lah, itung-itung investasi nambah value buat toko online lo, bukannya gw mau sok menggurui, tapi kita harus sama-sama menghargai, bikin extension gw yakin gak gampang, perlu effort..

Gw yakin banget kalo kita udah bisa menghargai karya (effort, pikiran, ide) orang lain kita juga pasti dihargai sama orang lain..

"I know that you cannot live on hope alone, but without it, life is not worth living." — Harvey Milk

Tikus Farm - Tikus Putih


New member

Posts

Joined
Wed Jul 14, 2010 5:06 pm

Post by openmycart.com » Mon Jan 17, 2011 11:29 pm

gozzilionare wrote:Jujur aja gw jg sempet panas sama komentar-komentar bule soal Indonesia di http://forum.opencart.com/viewtopic.php ... &start=100, ya tapi kepala harus tetep dingin..

Gw ambil salah satu sisi aja ni, gw yakin kebanyakan dari kita itu religius jadi mohon dipertimbangkan kalo mau menipu, ngebajak, make sesuatu yang bukan hak kita, pikirin nanti akibatnya buat diri sendiri gimana.. kita kan sama2 usaha disini, ada pemilik toko yang jualan online, ada yg jual jasa, bikin module, themes, etc.
atas dasar pertimbangan itulah saya disini menahan diri untuk tidak terlalu jauh meladeni salah stu penguasa forum ini. yah takutnya dia yg salah tapi nga terima malah saya bisa di ban atau di close, tapi komentar orng tsb terlalu menyakitkan sbenarnya, arogan, dan sering kali kasar, banyak kulihat yang sudah tidak suka sama dia, tapi diam karena merasa tidak berdaya, contohnya balasannya untk psting qahar di topik itu jg, geleng2 kepala saya bacanya. nga habis pikir, sekalipun itu dia maksudkan brcanda tapi tetap saja dapat di anggap benar orng yg lain, jujur setelah kejadian itu penjualan saya disini merosot tajam, seolah2 ada yg menghalangi. padahal ini kan urusan mengisi perut orang lain, harus nya orang tersebut paham dan hati-hati. tp ta apa2lahh, setiap tindakan akan ada karmanya

Find and get many various of opencart modules, themes, mods, etc for your opencart store at http://www.openmycart.com/oc/, OPENCART SITE customization and Maintenance supports at here


User avatar
Active Member

Posts

Joined
Tue Oct 12, 2010 4:47 am


Post by adenjawen » Tue Jan 18, 2011 11:40 am

Yup...gue setuju banget dengan postingan agan diawal2...kita harus bisa menunjukkan kepada dunia kalo Indonesia itu orangnya beradab dan ngerti hukum :D

salam kenal euy, newbie nih ;D

Jual Parfum | Jual Parfum | Jual Parfum


Newbie

Posts

Joined
Tue Jan 18, 2011 10:47 am


Post by cevarief » Tue Jan 18, 2011 1:49 pm

Saya pikir memang kita sudahi saja mengikuti thread mereka meskipun gak enak dihati, lagian fokus mereka itu kan menyoal card fraud yang sekarang sudah bukan issue hot lagi di negara kita sebenernya. Masa lalu diungkit lagi tuh mereka. Pencitraan negara kita soal carding saya rasa sudah bagus ya jadi biarkan mereka dengan pikiran generalisirnya. Semakin kita balas, malah bisa semakin arogan jadinya. Hampir disetiap negara ada lah kasus yang melakukan fraud seperti itu, waspada boleh, tapi gak bijak juga kalau cara berfikirnya menggeneralisir. Termasuk soal korup, itu kan soal aparat pemerintahan, tidak bisa mewakili individu keseluruhan di indonesia. Saya pribadi gak suka hal seperti itu malah jadi bahasan di forum.
Kita tunjukan bahwa komunitas orang indonesia di forum OC tidak seperti yang mereka bayangkan melakukan card fraud atau scam atau semisalnya. Pun jika kita kena fraud, kita tidak usah menggeneralisir.
Terakhir, disisi lain sebagai seller, kita genjot dengan prestasi kita dengan kualitas dan layanan yang bagus. Toh pada akhirnya customer yang berbicara, sikap generalisasi mereka akan menjadi angin lalu ;).

Active Member

Posts

Joined
Wed Jun 02, 2010 10:52 pm

Post by red_code » Tue Jan 18, 2011 7:51 pm

betul apa kata @cevarief sepertinya apabila kita teruskan di tread itu tidak akan menyelesaikan permasalahan. Lagian dunia IT di Indonesia sudah semakin maju, kesadaran masyarakat juga sudah semakin tinggi. Kalau pun masih ada saya pikir hanya segelintir orang saja. :hammer: :hammer:

Desain website
http://scriptmedia.org

Hosting opencart IIX dan USA
http://script-media.net


New member

Posts

Joined
Tue Aug 03, 2010 6:05 pm
Location - yogyakarta

Post by sigue » Tue Jan 18, 2011 11:49 pm

Permisi mau ngambil air es dulu.. panas jg abis baca thread-nya ;D
tapi ya sudahlah, jangan terus ditanggapi mending terus berkarya aja.. :clap:

THEMESOPENCART.COM


New member

Posts

Joined
Sat Aug 14, 2010 12:41 pm

Post by openmycart.com » Wed Jan 19, 2011 1:35 am

sigue wrote:Permisi mau ngambil air es dulu.. panas jg abis baca thread-nya ;D
bang es nya habis belum dibikin, kalau air satu bak ada noh dibelakang. hahahha.. hahaha...

yah pasti kesallah bacanya, makanya saya cuma mecoba menerangkan kalau kita itu sudah mulai berubah, negara kita sekarang sudah ada niat untuk memperbaiki, belum terlambat tapi hrs terus dicoba, dan entah dari mana tuh orang terakhir ikut campur urusan negara orang, bukannya membantu tapi pengenya menghukum, pake bawa2 nama tetangga sebelah, dasar nga jelas.

Find and get many various of opencart modules, themes, mods, etc for your opencart store at http://www.openmycart.com/oc/, OPENCART SITE customization and Maintenance supports at here


User avatar
Active Member

Posts

Joined
Tue Oct 12, 2010 4:47 am


Post by konservasi » Sat Feb 12, 2011 2:44 pm

baru mampir lagi ke forum opencart dan saya sangat kaget melihat postingan pemilik opencart di sini

sungguh pernyataan yang menyakitkan yang menyebutkan bahwa semua orang Indonesia adalah pencuri.

Jujur, sebenernya saya sudah tidak suka dan simpatik lagi dengan opencart ini

Mengapa?

pertama, pemilik opencart ini adalah orang yang arogan. Itu kesan pertama saya. Waktu itu para newbie sepertinya tidak dilayani dengan baik dan terkesan di acuhkan. Kedua, munculnya modul membayar. Saya meyakini dengan modul berbayar ini opencart gak akan bisa maju secara bersama-sama. Tapi apa daya, saya tidak punya keahlian yang cukup untuk beralih ke aplikasi lain selain opencart, jadi ya terima saja

Tapi ini lebih menyakitkan lagi, mereka menyebut semua orang Indonesia adalah pencuri. Sungguh terlalu dan sangat arogan.

Rasanya pengen cepet2 pergi saja dari opencart ini :(:(:(

http://galerigis.com

http://galeritiket.net


Active Member

Posts

Joined
Wed May 05, 2010 2:29 am


Post by petrus » Fri Jun 22, 2012 10:14 am

maaf sebelumnya jika saya mengangkat thread ini ke permukaan lagi. Saya bukannya sok, tapi cuma sekadar mengingatkan kembali, hargailah harga diri Bangsa Indonesia dengan menghargai karya orang lain.
Barusan saya jalan2 di menu opencart extension dan saya terkejut dengan munculnya theme ini:
http://www.opencart.com/index.php?route ... ESC&page=2

Theme tersebut jelas2 punya themeglobal dari australia dan jual lagi oleh vansya_store (user yang sama saat menshare tracking JNE http://forum.opencart.com/viewtopic.php?f=104&t=57570)
memalukan.png

memalukan.png (245.82 KiB) Viewed 3619 times

Saya yakin si penjual tidak mempunyai reseller license, cuma mencari di warez dan dijual ulang.

New member

Posts

Joined
Sun Apr 17, 2011 4:21 pm

User avatar
Active Member

Posts

Joined
Tue Mar 20, 2012 8:39 am
Location - Indonesia
Who is online

Users browsing this forum: No registered users and 48 guests