Post by qahar » Mon Mar 25, 2013 5:01 pm

Kayaknya menarik ya kalau bisa meetup komunitas OpenCart Indonesia :)

User avatar
Expert Member

Posts

Joined
Tue Jun 29, 2010 10:24 pm
Location - Indonesia

Post by sans » Mon Mar 25, 2013 7:02 pm

wah mantap ini om. Ane dukung deh.

kaos jersey, jersey bola, baju bola, baju bola terbaru, baju bola murah


Active Member

Posts

Joined
Tue Dec 07, 2010 9:18 am

Post by qahar » Mon Mar 25, 2013 8:05 pm

Saya sih mikirnya ga ribet.. di Jakarta tentukan harinya, tempat and jamnya..
Klo ga ada yg bisa jadi host ya ketemu di cafe. Apa yang mau diobrolin ya ngalir aja, judulnya kan "ketemu" bukan pelatihan. Tapi ya ketemu obrolannya juga seputar share bisnis opencart hehee..
Pas bayar patungan.. :laugh:

User avatar
Expert Member

Posts

Joined
Tue Jun 29, 2010 10:24 pm
Location - Indonesia

Post by sans » Mon Mar 25, 2013 10:39 pm

Iya itu mungkin masih awalnya saja. Klo sudah banyak yang bisa kumpul-kumpul, mungkin bisa bikin acara yang lebih besar, mengundang para pemain toko online, ya penjual, penyedia jasa layanan toko online, dan juga freelancer + pihak kurir (JNE, dkk).
Hidden agenda mendesak pihak kurir untuk segera punya API.
Klo pelaku bisnis toko online yang datang banyak harapannya bisa meningkatkan posisi tawar di mata pihak kurir.

Itu om ngimpi saya, semua pihak kurir bakal punya API.

kaos jersey, jersey bola, baju bola, baju bola terbaru, baju bola murah


Active Member

Posts

Joined
Tue Dec 07, 2010 9:18 am

Post by jurpro » Wed Mar 27, 2013 12:41 am

Wah seru pastinya. Ngobrol saja, ketemuan saling silaturahmi. Niat baik itu selalu datang tak terduga. Kalau yang datang ternyata banyak kan bisa dipindah ke tempat yg bisa nampung banyak. Sekedar kenalan, diskusi ringan, dan saling berbagi pengalaman.

Sepertinya harus ditentukan momennya kapan. Kalau menggantung hanya sekedar ide, bisa-bisa "menguap" begitu saja. Untuk sementara thread ini kan bisa di "sticky" beberapa waktu hingga tiba gathering nya.

Sementara usul dari saya, ketemuan di Bulan Agustus. Momennya sudah lebaran Idul Fitri. Waktu masih banyak sekitar 4 bulanan. Dan dipastikan suasana lebaran silaturahmi terasa.

Cari album edisi luar negeri? Atau dalam negeri juga bisa. Kunjungi saja http://www.sawios.com Semoga bisa membantu. :)


User avatar
Active Member

Posts

Joined
Wed Jun 06, 2012 6:17 pm

Post by tulip_craft » Wed Mar 27, 2013 2:34 am

hayuk silaturrahmi..:)
ane juga pernah kebayang untuk hal ini bagi sesama pengguna OC di Indonesia..
sedikit sharing tentang komunitas..
temen2 pernah denger ga sebuah even namanya "Indonesian Consumunity Expo (ICE)".??
even tersebut diadakan setiap tahun, mengumpulkan berbagai komunitas yg ada di Indonesia, mulai dari bidang otomotif, olahraga, kesenian, dll.. ada games antar sesama komunitas, semacam pameran, setiap komunitas memiliki stand..
yang pernah saya lihat, ada Multiply Indonesia turut serta dalam even tersebut, kalo ga salah tahun 2010.. :D
tahun2 berikutnya saya ga pernah hadir lagi..
nah bisa kali tuh, Opencart Indonesia juga punya wadah secara "offline".. ;)
sayangnya ane ga dapet info untuk ICE 2013 diadakan kapan..

mungkin ga nih untuk awal2, ngumpulnya pas pertandingan bola misalnya.??
*ini malah jadi ky fans club bola dong.. ;D

All about Crochet and Knitting, a Handicraft Store -> http://tulip-craft.com


User avatar
New member

Posts

Joined
Tue Dec 04, 2012 5:54 pm

Post by tulip_craft » Wed Mar 27, 2013 2:59 am

sans wrote:mungkin bisa bikin acara yang lebih besar, mengundang para pemain toko online, ya penjual, penyedia jasa layanan toko online, dan juga freelancer + pihak kurir (JNE, dkk).
Hidden agenda mendesak pihak kurir untuk segera punya API.
Klo pelaku bisnis toko online yang datang banyak harapannya bisa meningkatkan posisi tawar di mata pihak kurir.

Itu om ngimpi saya, semua pihak kurir bakal punya API.
uh iya jadi inget, maaf ini tentang Multiply lagi..
waktu itu ane hadir di hajatannya MP, "Multiply Online Seller Convention"
disitu MP berinteraksi dengan para online seller, bagaimana sih supaya MP lebih baik lagi dalam membantu mereka..
ada salah seorang wakil dari JNE yang diundang, saya lupa posisi beliau apa di JNE. mungkin karena MP ini berkembang besar di Filipina dan Indonesia, sehingga menggandeng JNE sebagai partner, bahkan kantor MP pun rela berpindah dari Florida (Amerika) ke Gandaria City (Jaksel).. Multiply secara otomatis menyediakan JNE sebagai pilihan untuk pengiriman barang setiap transaksi, kalo agan pernah coba order di MP pasti tau.. serta ada penawaran free ongkir dsb yang diberikan oleh Multiply demi para penggunanya di Indonesia..
hmm, ane sangat setuju dengan bro Sans..
mungkin saja kalau online seller pengguna Opencart di Indonesia ini bersatu, bisa saja menggandeng jasa kurir untuk bekerjasama..

All about Crochet and Knitting, a Handicraft Store -> http://tulip-craft.com


User avatar
New member

Posts

Joined
Tue Dec 04, 2012 5:54 pm

Post by tulip_craft » Wed Mar 27, 2013 3:14 am

sekedar informasi untuk para online seller, khususnya yang berada di wilayah Jakarta..

Hari Sabtu 30 Maret 2013 akan ada seminar di Hotel Balairung (Jl. Matraman Raya No. 19 Jakarta Timur)
"SUPER SEMINAR BISNIS"
Pembicara Hamzah Izzulhaq, pengusaha muda yang lagi hot.. mungkin agan pernah liat di tipi.. ;D
Waktu pukul 13.00 sampai 16.00 WIB
Biaya pendaftaran:
~ Umum Rp 150.000,- (sebelum tanggal 27 biaya Rp 125.000,-)
~ Pelajar/Mahasiswa Rp 125.000,- (sebelum tanggal 27 biaya Rp 100.000,-)
Untuk pendaftaran hubungi nomor berikut: 089658169733 / 085695403291

insyaAllah ane hadir, mungkin agan2 disini juga ada yang mau ikut.??
hayuk nanti ketemu disana.. :)

All about Crochet and Knitting, a Handicraft Store -> http://tulip-craft.com


User avatar
New member

Posts

Joined
Tue Dec 04, 2012 5:54 pm

Post by qahar » Wed Mar 27, 2013 4:39 pm

Imajinasinya tingkat tinggi nih..
Padahal bayangan saya as simple as nongkrong, ngopi and ngobrol. Biar lebih kenal and lebih dekat..
Kalau mau ada acara semi-serius (bukan serius lho ya) ada sesi diskusi (ngobrol dengan tema :p)

Kalau dah kenal n dekat kan bisa ditingkatkan lebih intense meetup 3-4 bulan sekali di Jakarta, dengan berbagai macam agenda. Kita bisa share pengalaman sesama dev opencart yg jual 3rd ext, share sesama owner toko online atau share dev - owner toko. Atau pada meetup tertentu bisa silaturahmi ke IDEA.

Kalau temen" pengen pertemuan yg serius ya harus ada yg serius handle. Ada fee peserta dll
Dan salah satu saran saya bisa mengundang IDEA, asosiasinya pengusaha ecommerce Indonesia.

User avatar
Expert Member

Posts

Joined
Tue Jun 29, 2010 10:24 pm
Location - Indonesia

Post by tulip_craft » Wed Mar 27, 2013 5:01 pm

ngikut bae deh saya mah.. ;D
mungkin yang penting bisa ngumpul dulu nih..
usul ane di daerah Mahakam (Blok M) disitu cukup asik buat ngumpul, mau makanan yg di kaki lima sampe 7eleven ada.. ;D

All about Crochet and Knitting, a Handicraft Store -> http://tulip-craft.com


User avatar
New member

Posts

Joined
Tue Dec 04, 2012 5:54 pm

Post by dunks » Wed Mar 27, 2013 5:10 pm

okeh ane absen.. ikutan dooong :D di mall mana nih ? bagaimana kalau dipoins square lebakbulus :)

Ingat Gadget, Ingat DroidLime https://www.droidlime.com/


User avatar
Active Member

Posts

Joined
Wed Apr 20, 2011 1:19 pm
Location - Jakarta - Indonesia

Post by qahar » Fri Mar 29, 2013 12:46 am

Ada yg usul tanggal? saya usul Mei deh. Mau ngopi aja pakai acara dua bulan dari sekarang :laugh:
Cari yg transportasinya gampang bro.. misalnya dari bandara or stasiun kreta sekali or dua kali naik bis dah sampai.
Biar yang jauh seperti saya ga repot hehee..

User avatar
Expert Member

Posts

Joined
Tue Jun 29, 2010 10:24 pm
Location - Indonesia

Post by tulip_craft » Fri Mar 29, 2013 1:29 am

maaf bro qahar emang dari mana.??
bagaimana kalo tanggal bro qahar aja yg tentuin, cari tanggal yang kira2 sempet aja, secara situ kan admin (plus kyknya orang jauh) jadi yang lain tinggal ngikut deh.. hhe sekedar usul, kalo yang lain ada masukan juga silahkan.. ;)

kalo di Lebak Bulus sesuai saran om dunks, di terminal ada bus yang langsung ke/dari Bandara, di Blok M juga ada..
kalo yang aksesnya lewat kereta ane kurang paham, tapi kalo dari Blok M ada yg jurusan ke St. Tanah Abang dan St. Senen..

All about Crochet and Knitting, a Handicraft Store -> http://tulip-craft.com


User avatar
New member

Posts

Joined
Tue Dec 04, 2012 5:54 pm

Post by dunks » Fri Mar 29, 2013 1:45 am

wah jangan bulan mei,, nanti meibe yes meibe no lagi :laugh: wkwkw becanda ,, untuk tanggalan terserah bang qahar aje deh ane ngikut aja, tapi lebih cepet lebih bagus sih,, kalau mau ngupi2 di lebakbulus banyak koq caffe coffe2 gitu :D wah enak nih ngobrol2 nanti.. berharap terlaksana deh nih ane ngikut dukung 2000%

Ingat Gadget, Ingat DroidLime https://www.droidlime.com/


User avatar
Active Member

Posts

Joined
Wed Apr 20, 2011 1:19 pm
Location - Jakarta - Indonesia

Post by screenager8 » Fri Mar 29, 2013 2:25 pm

Saran saya cari di daerah sekitar stasiun Gambir, Tugu Tani atau Cikini.... mudah untuk yg naik kereta atau pesawat (krn ada Damri dari CGK ke Gambir). Bagaimana klu April saja? ngopi2 aja seperti bung Qahar bilang,... yg penting ketemuan dulu :D Sy siap bantu...

Image

Bukatoko.com | Cara mudah & cepat punya toko online!


User avatar
Active Member

Posts

Joined
Sat Nov 28, 2009 5:45 pm
Location - Jakarta, Indonesia

Post by qahar » Fri Mar 29, 2013 4:42 pm

Tambah rame nih.. ;D
tulip_craft wrote:maaf bro qahar emang dari mana.??
Saya dri Solo
dunks wrote:wah jangan bulan mei,, nanti meibe yes meibe no lagi :laugh: wkwkw becanda ,,
Kalau April jgn" malah April Mop hehee... ;D
screenager8 wrote:Bagaimana klu April saja? ngopi2 aja seperti bung Qahar bilang,... yg penting ketemuan dulu :D Sy siap bantu...
Iya, kayaknya jgn lama" keburu semangatnya ilang hehee...

Kalau 13 / 20 April gmana ya?

User avatar
Expert Member

Posts

Joined
Tue Jun 29, 2010 10:24 pm
Location - Indonesia

Post by dunks » Fri Mar 29, 2013 6:14 pm

sipp ane setuju ajah,, mending langsung ditetapkan aja deh :)

Ingat Gadget, Ingat DroidLime https://www.droidlime.com/


User avatar
Active Member

Posts

Joined
Wed Apr 20, 2011 1:19 pm
Location - Jakarta - Indonesia

Post by tulip_craft » Fri Mar 29, 2013 6:23 pm

oh, wong Solo, jauh juga mas qahar.. :)

ane vote buat tanggal 13 April.. :laugh:

All about Crochet and Knitting, a Handicraft Store -> http://tulip-craft.com


User avatar
New member

Posts

Joined
Tue Dec 04, 2012 5:54 pm

Post by qahar » Fri Mar 29, 2013 9:39 pm

Lokasi dimana ya? ada saran?

User avatar
Expert Member

Posts

Joined
Tue Jun 29, 2010 10:24 pm
Location - Indonesia

Post by qahar » Fri Mar 29, 2013 11:12 pm

Saya tadi sore bikin group di meetup.com untuk memfasilitasi kebutuhan gathering.
Siapa tahu ada temen" di kota lain yang mau meetup bisa suggest di situ.

By the way tgl 13 saya ok, klo kira" cocok dengan temen" yg lain saya segera booking ticket ;D

Note: Event di meetup masih saya karang, tgl and tempat bisa berubah sesuai kesepakan kita :)

User avatar
Expert Member

Posts

Joined
Tue Jun 29, 2010 10:24 pm
Location - Indonesia
Who is online

Users browsing this forum: No registered users and 2 guests