Post by madinahazwa » Tue May 30, 2017 1:34 pm

Bepergian bersama keluarga ke suatu tempat merupakan hal yang menyenangkan, terutama saat liburan. Agar perjalanan bersama keluarga tersebut menyenangkan, banyak orang menggunakan asuransi perjalanan terbaik, supaya liburannya terjamin. Ya, memang menggunakan asuransi untuk perjalanan adalah hal yang baik, karena asuransi tersebut siap meng-cover setiap musibah yang akan Anda alami selama perjalanan.

Artikel Terkait : https://www.storeboard.com/blogs/busin ... emi/766989

Namun, perlu Anda ketahui bahwa ternyata tidak semua resiko dapat dijamin oleh perusahaan asuransi tersebut, ada beberapa musibah atau resiko yang tidak ditanggung. Oleh sebab itu, ada baiknya Anda lebih memperhatikan apa saja hal-hal yang tidak dijamin tersebut.

Berikut ini hal-hal yang tidak dilindungi oleh asuransi perjalanan, yaitu:

a. Keterlibatan Obat Terlarang Maupun Alkohol
Liburan bersama keluarga ataupun teman-teman merupakan waktu yang tepat menghabiskan waktu bersama teman-teman. Jadi, tidak heran banyak orang yang akan bersenang-senang selama liburan, seperti minum-minuman beralkohol. Memang, hal yang wajar untuk bersenang-senang, akan tetapi bila Anda mengalami suatu cedera akibat alcohol dan obat terlarang, jangan mengaharapkan asuransi untuk perjalanan Anda, akan menanggungnya. Karena, hal tersebut tidak masuk dalam perjanjian polis yang ditetapkan oleh perusahaan asuransi.

b. Musibah Yang Disengaja

Bukan hanya asuransi khusus untuk perjalanan saja yang tidak menanggung musibah yang disengaja, namun semua produk asuransi pun tidak menanggung musibah yang disengaja tersebut. Seperti bunuh diri, melukai diri sendiri ataupun hal-hal yang disengaja lainnya, maka itu ada baiknya ada lebih berhati-hati saat liburan bersama keluarga.

c. Kejadian Sebelum Perjalanan

Apabila Anda mengalami saat sebelum bepergian, sebaiknya Anda tunda terdahulu sebelum terjadi sesuatu yang tidak menyenangkan. Selain itu, jika terjadi suatu kejadian atau Anda terserang penyalit sebelum melakukan perjalanan, pihak asuransi perjalanan tidak akan menjamin kerugian yang terjadi pada Anda tersebut. Akhirnya, Anda harus menanggung musibah yang terjadi tersebut.

d. Kerugian Karena Unsur Huru-hara ataupun Perang
Sebagai manusia biasa, tentu kita tidak akan pernah tahu kapan musibah terjadi. Bila Anda pergi ke suatu negara yang teryata dinegara tersebut terjadi suatu perang atau demo dan mengakibatkan Anda luka, ada baiknya Anda menjauh dari tempat tersebut. Karena, nantinya saat Anda mengalami musibah atas kejadian tersebut, pihak asuransi akan menolak klaim yang Anda ajukan tersebut. Pihak asuransi, tidak menanggung kerugian yang disebabkan oleh demo, huru-hara ataupun perang dan sebagainya.

e. Hamil maupun jika mengalami keguguran
Bagi Anda yang sedang hamil, ada baiknya menghindari untuk melakukan perjalanan jauh atau bahkan hingga keluar kota, karena jika terjadi sesuatu pada diri Anda pihak asuransi tidak bisa menjamin kerugian yang Anda rasakan tersebut. Jadi, ada baiknya Anda melakukan perjalanan setelah melahirkan atau sebelum hamil.

Nah, demikian 5 hal yang sebaiknya lebih Anda perhatikan, sehingga Anda mengetahui apa saja kejadian ataupun resiko yang tidak bisa dijamin oleh pihak asuransi perjalanan ke luar negeri maupun domestik.

Referensi: http://bit.ly/2e2hxIK


Newbie

Posts

Joined
Sat Oct 08, 2016 5:09 am
Location - Jakarta
Who is online

Users browsing this forum: No registered users and 9 guests